Lintas DaerahTransportasi

Pertengahan Juli, Jokowi Resmikan LRT Palembang

PALEMBANG, SENAYANPOST.com – Pertengahan Juli 2018, dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan meresmikan kereta api ringan atau “light rail transit” (LRT) di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Dalam kunjungan itu, Presiden juga akan meresmikan lintasan dayung untuk Asian Games 2018 di kawasan olahraga Jakabaring Palembang,” ujar Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, di Palembang, Senin (25/6/2018).

Ia mengatakan, LRT Palembang yang sudah diuji coba oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi tersebut merupakan yang pertama di Indonesia, dan disiapkan untuk transportasi para peserta Asian Games, Agustus mendatang.

Kereta api ringan atau LRT itu dapat digunakan masyarakat setelah Asian Games 2018, termasuk sebagai angkutan massal yang mengakes Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Saat ini, jelas dia, Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga akbar se-Asia tersebut. Untuk itu, Gubernur menyerukan seluruh warga Sumsel untuk mendukung penyelenggaraan Asia Games agar berlangsung tertib, aman dan sukses. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close