Transportasi

Pertengahan April, Rangkaian LRT Tiba di Palembang

PALEMBANG, SENAYANPOST.com – Sesuai hasil pertemuan dengan PT INKA, pada pertengahan April 2018 rangkaian kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) sebagai sarana transportasi peserta Asian Games yang pembangunannya dibiayai APBN akan tiba di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Pertemuan dengan PT INKA selaku produksi kereta telah dilakukan. Gerbong kereta segera dikirim ke Palembang,” ujar Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar, di Palembang, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Sekda, pihak PT INKA menyatakan dua rangkaian kereta LRT akan segera dikirim pada pertengahan April mendatang. Untuk tahap pertama, dua rangkaian didatangkan terlebih dahulu dan setelah itu baru disusulkan hingga menjadi delapan rangkaian.

LRT tersebut secara keseluruhan ada delapan train set dengan total gerbong sebanyak 24 gerbong. Masing-masing train set terdapat tiga gerbong dengan kapasitas kurang lebih 200 sampai 300 orang pergerbong, dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan tingkat kenyamanan bagi penumpang juga ada CCTV serta Wifi gratis.

Pengiriman sendiri nantinya menggunakan kapal laut yang diharapkan perjalanannya tidak mengalami hambatan. Setelah tiba, rangkaian kereta itu selanjutnya akan dilaksanakan uji coba. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close