Nasional

Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ketua Garda 212: Mendukung Meski Beda Pandangan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertemuan Jokowi dengan Prabowo di stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019), ditanggapi banyak pihak. Salah satunya adalah Ketua Umum Garda 212 Ansufri Idrus Sambo.

Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa berkata apa pun menanggapi pertemuan itu. Namun Sambo mengaku pihaknya menghargai keputusan Prabowo. Ia mengatkan sebagai pendukung hanya bisa mendukung meski berbeda pandangan.

“Tapi kalau kita kan punya pertimbangan sendiri-sendiri. Bisa beda-beda kan pertimbangan politik dan macam-macam. Saya hanya bisa menghargai Pak Prabowo,” ujar dia.

Sambo menegaskan pertemuan itu ditafsirkan belum berarti akan terjadi rekonsiliasi. Jika terjadi, kata dia, maka pihaknya belum bisa menentukan pilihan apakah akan tetap mendukung Prabowo atau tidak.

“Kita masih lihat saja ke depan bagaimana. Kalau nanti jadi rekonsiliasinya buat rakyat dan umat, juga tidak ada lagi ulama yang dikriminalisasi, janji-janji dipenuhi, mungkin kita akan adem-adem saja,” jelas Sambo.

Selain itu, dia mengingatkan pihaknya akan melakukan perlawanan jika ada kepentingan-kepentingan tertentu yang diselipkan dalam pertemuan itu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close