Energi & Tambang

Pertamina, Shell dan Total Turunkan Harga BBM

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tiga perusahaan sektor minyak dan gas (migas) menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di awal 2020.

Mulai dari Pertamina yang merupakan badan usaha pelat merah, maupun Total dan Shell yang merupakan badan usaha milik swasta kompak menurunkan harga BBM.

Shell menjadi yang paling duluan menurunkan harga, mereka menurunkan harga sejak 1 Januari 2020. Disusul Total yang menurunkan harga pada 3 Januari 2020.

Pertamina sendiri per hari ini mulai menurunkan harga BBM-nya. Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan bahwa Pertamina akan menurunkan harga pada jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Sementara itu harga Pertalite tidak ada perubahan.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Fajriyah lewat keterangan tertulis, Sabtu (4/1/2020).

mengatakan semua jenis BBM yang dijual Total serentak turun harganya. Mulai dari BBM jenis Performance 90 hingga Diesel.

“Iya kita sudah turun dari kemarin. Harganya yang turun semua (jenis BBM),” kata salah satu pegawai SPBU Totall di Jalan Tendean, Jaksel Anang.

Sedangkan, menurut salah satu pegawai SPBU Shell, Lana, Shell sudah menurunkan harga BBM pada jenis Shell Reguler, Super dan V-Power.

“Kita dari tahun baru udah turun. Buat yang Reguler, Super, sama V-Power,” ungkap Lisa ditemui di SPBU Shell Tendean. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close