Energi & Tambang

Pertamina: Kebakaran Pipa BBM di Cimahi Sudah Padam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Pertamina (Persero) memastikan kebakaran pipa BBM milik perseroan di Tol Purbaleunyi, Cimahi, sudah dapat dipadamkan. Untuk memadamkan api ini, Pertamina harus mengerahkan hingga 20 truk pemadam kebakaran (damkar).

“Proses pemadamanan menggunakan foam, pukul 17.20 api padam,” kata VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dijumpai di kantornya, Selasa (22/10/2019).

Menurut Fajriyah sampai saat ini belum ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Kebakaran, lanjut dia, dipicu dari sisa-sisa bbm yang keluar dari kebocoran.

“Kami menyatakan prihatin atas kejadian ini tim kami alhamdullilah barusan sudah disampaikan api sudah padam.” imbuh dia.

Fajriyah menuturkan setelah melakukan pemadaman dengan foam, saat ini tim Pertamina terus memantau kondisi di lapangan dan melakukan berbagai upaya penanggulangan lanjutan. Pertamina juga tetap berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, kepolisian, dan instansi terkait lainnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan saat ini penyaluran melalui pipa sementara dihentikan. Namun pasokan BBM untuk wilayah Bandung dan sekitarnya tetap dalam kondisi aman.

“Pasokan Dex untuk wilayah Bandung masih tercukupi, termasuk dari Terminal BBM Padalarang yang stok saat ini berada di kisaran 19 hari,” tambahnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close