BUMNEnergi & Tambang

Pertamina: Dibanding Elpiji, Bright Gas Lebih Unggul

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Dibandingkan dengan gas elpiji biasa, bright gas dalam tabung 5,5 kg dan 12 kg memiliki beberapa keunggulan dalam penggunaannya.

“Bright gas memang memiliki keunggulan. Tapi, paling utama teknologi valve ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih,” kata General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, di Bandarlampung, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, bright gas juga sudah dilengkapi dengan segel hologram dan dua kali lebih aman dari pada tabung elpiji biasa. Sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui keaslian tabung elpiji.

Untuk di Provinsi Lampung, saat ini harga bright gas tabung 5,5 kg, pembelian baru beserta isinya seharga Rp277.500 dan untuk varian 12 kg seharga Rp450.000. Sedangkan, isi ulang konsumen sebesar Rp72.500 untuk 5,5 kg dan Rp141.000 untuk 12 kg, sehingga bright gas juga lebih ekonomis dan lebih hemat.

Sebelumnya, pada Minggu (22/4/2018) digelar lomba memasak serba singkong dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, dengan menggunakan energi berkualitas, yakni Bright Gas.

Di kesempatan itu, Pelaksana tugas Pembina TP PKK Kota Bandarlampung, Min Yuana Yusuf Kohar, disematkan menjadi Duta Bright Gas oleh isteri General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumbagsel, Tatiek Erwin Hiswanto.

“Kami sering mendukung kontes memasak seperti ini dengan harapan untuk memperkenalkan Bright Gas terutama untuk masyarakat yang mampu bisa beralih dari elpiji,” ujar bersubsidi, Min Yuana Yusuf Kohar.

Pertamina sendiri, melalui fungsi Domestic Gas Region II Sumbagsel turut mendukung kegiatan lomba memasak ini dengan menyediakan Bright Gas untuk digunakan para peserta lomba.

Penggunaan Bright Gas disini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa elpiji harus digunakan sesuai peruntukkannya sehingga bisa tepat sasaran. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close