F1Olahraga

Pertamina Berharap Rio Haryanto Dapat Tampil 21 Seri

JAKARTA – Pertamina selaku sponsor utama Rio Haryanto di balapan Formula One (F1) 2016 berharap pembalap muda kebanggaan Indonesia tersebut dapat menyelesaikan seluruh balapan hingga akhir musim. Harapan itu disampaikan langsung oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro.
Hingga kini Rio masih menunggak dana balapan sekira 10 juta euro dari total pembayaran 15 juta euro atau Rp223,9 miliar. Kendati demikian, Pertamina berkomitmen untuk membuka komunikasi dengan pihak Manor Racing Team guna meminta Rio tetap berlaga di 21 seri.
“Kita berulang kali melakukan diskusi. Kita punya aspirasi yang sama karena ini penting sekali untuk Rio bisa menyelesaikan 21 race. Sebagai sponsor utama, kita terus berbicara dengan dengan manajemennya agar bisa menyelesaikan seluruh seri,” ujar Wianda saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Di tiga seri pembuka, Rio masih belum berhasil memetik satu poin pun. Kendati demikian, Rio berhasil menunjukkan performa yang cukup impresif sebagai seorang rookie musim ini.
Posisi terbaik yang berhasil dicapai Rio adalah finis di posisi ke-17 saat menjajal Sirkuit Internasional Bahrain. Sementara pada seri terakhir di Shanghai, Rio hanya berhasil finis di posisi ke-21.

(fap)

Sumber : Okezone
KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close