Metropolitan

Pertambahan Corona di Jakarta Pecah Rekor

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertambahan kasus positif virus corona di Jakarta pada Rabu (8/7) bahkan pecah rekor, yakni 344 orang.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menjelaskan, 344 kasus itu tak seluruhnya warga Jakarta.

Sebanyak 51 orang merupakan warga di wilayah lain yang datang dari luar negeri yang sedang transit sambil melakukan isolasi diri di Jakarta.

“Adapun penjelasan dari 344 kasus tersebut berasal dari, Warga Negara Indonesia yang baru kembali dari luar negeri beralamat tinggal dari berbagai provinsi, namun untuk sementara transit dan menjalani isolasi di Jakarta sebanyak 51 orang,” kata Widyastuti dikutip laman resmi Pemprov DKI, Rabu (8/7).

Selain itu, ada laporan kasus positif yang baru disampaikan ke Dinkes DKI Jakarta. Jumlah ini juga berperan dalam penambahan kasus yang cukup banyak.

“Laporan kasus akumulasi dalam satu bulan terakhir yang baru dilaporkan dari salah satu Laboratorium RS sebanyak 36 orang,” jelasnya.

Sementara, kasus baru positif virus corona di Jakarta dari rumah sakit dan puskesmas sebanyak 257 orang. Jumlah itu merupakan hasil contact tracing dan active case finding yang dilakukan Dinkes DKI.

Adapun total kasus positif di Jakarta saat ini mencapau 13.069 kasus. Sementara data sebelumnya mencatat jumlah kasus di posisi 12.725 kasus.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close