Nasional

Pertahankan Sonny Widjaja sebagai Dirut, Erick Copot 2 Direksi Asabri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di tengah polemik dugaan adanya korupsi dan penyalahgunaan keuangan PT Asabri (Persero) hingga mencapai triliunan rupiah, Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan di asuransi milik BUMN itu.

Erick Thohir menggeser posisi dua direksi. Tetapi masih mempertahankan posisi Sonny Widjaja sebagai Direktur Utama Asabri.

Selain merombak jajaran direksi, Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur dan pengangkatan direksi baru Asabri di Gedung Kementerian BUMN pada hari Kamis (30/1/2020).

Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-36/MBU/01/2020 tanggal 30 Januari 2020 tersebut, Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham memberhentikan dengan hormat Herman Hidayat dan Rony Hanityo Apriyanto dari jabatan direktur.

Keputusan kedua direksi tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-66/MBU/03/2016 tanggal 29 Maret 2016 dan SK-171/MBU/08/2019 tanggal 2 Agustus 2019.

“Melalui SK tersebut, Menteri BUMN juga mengubah nomenklatur jabatan anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI yang semula hanya tertulis Direktur menjadi Direktur SDM dan Hukum, Direktur Keuangan, dan Direktur Investasi,” sebut surat yang ditandatangani Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN.

Untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut, Menteri BUMN mengangkat Eko Setiawan sebagai Direktur SDM dan Hukum, Helmi Imam Satriyono sebagai Direktur Keuangan, dan Jeffry Haryadi P. Manullang sebagai Direktur Investasi. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close