Lintas Daerah

Personil Gabungan Amankan Jalinpantim Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2018 dari dan ke Pulau Sumatera maupun Jawa atau sebaliknya, terutama di jalan lintas pantai timur (Jalinpantim), sebanyak 629 personel gabungan disiagakan di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

“Personel gabungan itu melibatkan semua unsur dari polisi, TNI, senkom, Pramuka, kemudian DLLAJ dan ormas pendukung,” kata Kapolres Lamtm, AKBP Taufan Dirgantoro, di Lampung Timur, Sabtu (9/6/2018).

Kapolres menyatakan, kondisi Jalinpantim Lampung Timur secara umum baik tidak berlubang sehingga aman untuk dilewati. Hanya satu titik ruas jalan yang menyempit di Kecamatan Labuhan Maringgai sehingga perlu hati-hati.

“Pesan untuk masyarakat tetap hati-hati di jalan. Jalan di Lampung Timur normal untuk dilewati pemudik, dan kami siap mengamankan,” katanya.

Kapolres menyebut, di ruas Jalinpantim Lampung Timur, pihaknya mendirikan empat pos pengamanan, dua pos pelayanan didukung empat pos pantau untuk memberikan jaminan keamanan kepada pemudik. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close