Semifinal Piala Presiden 2018:
Persija Jakarta Lumat PSMS Medan 4-1

08:30
197
SOLO, SENAYANPOST.com - Persija Jakarta melumat PSMS Medan 4-1 laga leg pertama semi-final Piala Presiden 2018. Kemenangan telak itu membuat sang pelatih St

SOLO, SENAYANPOST.com – Persija Jakarta melumat PSMS Medan 4-1 laga leg pertama semi-final Piala Presiden 2018. Kemenangan telak itu membuat sang pelatih Stefano Cugurra Teco percaya diri menatap final.

Persija, yang berstatus tim tamu, menang 4-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Hat-trick Marko Simic dan satu gol Jaimerson Silva jadi penentu kemenangan Macan Kemayoran.

Skor mencolok itu membuat langkah Macan Kemayoran menuju laga puncak semakin terbuka lebar. Leg kedua akan kembali digelar di Stadion Manahan pada Senin (12/2/2018).

Teco  semringah dengan tingkat disiplin anak asuhnya. Teco mengungkapkan, ia melakukan diskusi dengan pemain mengenai permainan dan kekuatan PSMS. Selain itu, strategi mematikan dua motor serangan tim Ayam Kinantan, Wilfreid Yessoh dan Sadney Urikhob, sangat berhasil.

“Ini sesuai seperti saat latihan. Kami banyak diskusi dan memang harus banyak cetak gol di leg pertama ini yang merupakan laga tandang. Jadi, mungkin kami bisa lolos ke final,” kata Teco usai laga.

“Kami punya persiapan bagus, karena calon lawan, PSMS adalah tim bagus. Saya banyak diskusi dengan pemain saat latihan di Jakarta, bagaimana kelebihan dan kekurangan lawan, serta bagaimana solusi strategi saat menghadapi PSMS,” beber Teco.

“Masih ada satu pertandingan yang harus kami lewati. Kami harus lihat lagi di latihan apakah ada pemain yang capek atau cedera,” sambungnya.

Teco juga memberikan komentar terkait Simic, yang sejauh ini sangat rajin menyumbang gol untuk Persija. Menurut pelatih asal Brasil itu, pencapaian yang didapat Simic adalah hasil kerja keras saat latihan.

“Dia (Simic) bisa menerjemahkan sistem permainan. Kerja keras dan konsentrasi di latihan sehingga dia cetak gol. Itu sangat penting bagi kami,” Teco menambahkan.

Comments

comments