Film

Persiapan Perang Final ‘Star Wars 9’

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Star Wars merilis trailer terakhir film Star Wars: The Rise of Skywalker melalui kanal YouTube. Trailer tersebut menyajikan banyak fakta baru, yang juga menyebabkan sejumlah tanya.

Trailer dibuka dengan Rey (Daisy Ridley) yang terlihat seperti sedang berlatih di hutan dan bangkai pesawat. Ia juga membawa lightsaber berwarna biru yang merupakan senjata andalan seorang Jedi.

“Itu adalah insting. Sebuah perasaan. The Force menyatukan kita,” kata narator, mengiringi adegan Rey latihan dikutip dari CNN Indonesia.

Adegan itu disambung dengan Resistance yang tengah berkumpul, terlihat ada salah satu karakter legendaris Lando (Billy Williams). Mereka seperti tengah menyusun rencana untuk menghadapi First Order yang dipimpin Kylo Ren (Adam Driver).

Kemudian pada adegan berikutnya, tampak Finn (John Boyega) dan Rose Tico (Kelly Marie Tan) yang berada di tengah peperangan. Kemungkinan besar perang pemungkas akan tersaji di Star Wars: The Rise of Skywalker.

Seperti yang sebelumnya, pada trailer kali ini juga menyajikan adegan Rey berhadapan dengan Kylo. Mereka berada di atas sebuah kapal di tengah lautan.

“Semua orang bilang kalau mereka mengenali saya. Tapi sebenarnya tidak,” kata Rey.

Kylo merespons, “Tapi saya mengenali kamu.”

Sejak Star Wars: The Force Awakens (2015) diketahui Rey dan Kylo bermusuhan. Kylo sempat merayu Rey pindah ke sisi gelap dari The Force pada Star Wars: The Last Jedi (2017), namun tidak berhasil.

Adegan paling menarik dari trailer ini adalah singgasana dalam sebuah ruangan yang kosong dan gelap. Terlebih saat itu terdengar suara Palpatine alias Darth Sidious yang diperankan Ian McDiarmid.

Palpatine merupakan salah satu karakter legendaris Star Wars. Ia adalah karakter yang berhasil membuat Anakin Skywalker berpindah ke sisi gelap The Force sehingga mengubah nama menjadi Darth Vader.

“Saya telah menunggu lama, untuk mengetahui kalian datang bersama,” kata Palpatine yang juga melatari adegan pertarungan Rey dan Kylo.

Belum diketahui secara pasti apa maksud perkataan Palpatine, terlebih ia diceritakan mati pada Star Wars: Return of The Jedi (1983). Namun bisa saja ia menampakan diri dengan tekhnik force ghost seperti yang dilakukan karakter lain pada beberapa film Star Wars.

Star Wars: The Rise of Skywalker dijadwalkan tayang pada Desember mendatang. Film ini akan menjadi penutup trilogi ketiga Star Wars. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close