Internasional

Persiapan Final Mundur dari Kerajaan, Pangeran Harry Bertemu Ratu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menyelesaikan tugas terakhir dari kewajiban mereka sebagai keluarga kerajaan akhir bulan ini sebelum secara resmi mundur.

Banyak pengamat menilai, beberapa pertemuan yang dilakukan Harry dengan neneknya, Ratu Elizabeth II sejak ia kembali ke Inggris, merupakan bagian dari persiapan final memasuki kehidupan pasca-kerajaan.

Pada Rabu (4/3) sore waktu setempat Duke of Sussex terlihat meninggalkan Istana Buckhingham setelah sebelumnya melakukan beberapa diskusi dengan timnya.

Dilansir kompas.com, kemungkinan besar Harry juga bertemu dengan Ratu karena menurut jadwal pada hari itu Ratu menerima audiensi dengan Duta Besar Kuba dan Presiden Malta.

Pertemuan Harry dengan Ratu terjadi beberapa hari lalu. Menurut Daily Mail, mereka berbicara “dari hati ke hati” selama empat jam di kediaman pribadi Ratu di Kastil Windsor.

Harry, yang selama ini memiliki hubungan yang hangat dengan sang nenek, tampaknya ingin menjernihkan persoalan, karena pertemuan terakhir mereka adalah di bulan Januari, sebelum ia menyatakan ingin mundur.

Kendati demikian, pertemuan Harry dengan Ratu adalah pertemuan yang santai, dilakukan sambil minum teh. Tidak ada ketegangan dalam pertemuan itu.

“Hari Minggu adalah waktu yang tepat untuk Ratu berbicara dengan Harry secara pribadi dan mencari tahu apa rencana cucunya ke depan. Suasananya santai dan mereka berdua bisa mengungkapkan apa yang ada di hati,” kata sumber tersebut.

Pertemuan itu juga dikatakan “produktif dan positif”. Salah satu sumber mengatakan Harry terlihat meninggalkan ruangan dengan pikiran yang lebih tenang.

Dalam beberapa hari ini Meghan akan menyusul Harry ke London untuk menjalankan kewajiban terakhir mereka sebagai anggota kerajaan senior.

Namun, bayi Archie tidak akan bergabung dengan orangtua mereka karena tetap di Kanada. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close