Lintas Daerah

Permintaan Tinggi, Setiap Hari Sumsel Kekurangan 25 Ton Telur

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Karena permintaan yang cukup tinggi di pasaran sehingga menyebabkan fluktuatif, Provinsi Sumatera Selatan mengalami kekurangan pasokan telur sebanyak 25 ton per hari.

“Untuk tingkat permintaan masih tinggi dibanding ketersediaan stok,” kata PLT Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan, Yustianus, di Palembang, Kamis (26/7/2018).

Ia menjelaskan, Provinsi Sumatera Selatan pasca lebaran sempat kekurangan 150 ton per hari, dan sekarang ini kekurangannya sudah 25 ton per hari.

Terkait hal tersebut, pihaknya sudah melaporkan kekurangan stok ke Kementerian Perdagangan dan akan segera ditindaklanjuti dengan mendatangkan pasokan telur dari luar. Tapi, ia belum tahu telur tersebut didatangkan dari mana.

Pihaknya sempat memprediksi jika tingkat permintaan komoditas telur setelah lebaran akan menurun, tenyata justru naik dipicu musim haji dan persiapan Asian Games. Namun, ia sendiri yakin dalam waktu dekat harga akan segera pulih.

Adanya kenaikan harga di beberapa daerah, pihaknya lebih melihat hal tersebut dari faktor transportasi, di samping masih adanya peternak gagal produksi dan baru memulai produksi. (*)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close