Otomotif

Permintaan Anjlok, Honda Setop Produksi Mobil Sementara di Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di tengah tren penurunan pasar yang memang sedang terjadi, pandemi corona berdampak berantai pada kelesuan pasar mobil di Indonesia dalam waktu yang sangat singkat. Pasar mobil secara umum terguncang cukup dalam ditaksir anjlok sampai 30%.

Hal ini lah yang menyebabkan Honda Prospect Motor (HPM), produsen mobil Honda di Indonesia memutuskan menghentikan sementara kegiatan produksi selama dua pekan mulai 13 April 2020.

Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM Yusak Billy tak memungkiri penghentian produksi sementara ini tak terlepas dari masalah permintaan pasar yang terjun cukup dalam karena corona.

“Kami telah menyesuaikan tingkat produksi kami dengan permintaan pasar. Karena situasi pasar yang berubah dengan cepat, kami terus menyesuaikan strategi kami untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil tetap menjaga kondisi stok level yang sehat,” kaya Yusak kepada CNBC Indonesia, Rabu (1/4).

Sehingga kata Yusak, melihat kondisi dan pertimbangan terkini, HPM memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama 14 hari, mulai tanggal 13 April 2020.

Honda memiliki fasilitas produksi di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas mencapai 120 ribu unit per tahun. Pabrik itu memproduksi Jazz, Mobilio, Brio, dan BR-V. Mulai Maret 2019 pabrik ini juga memproduksi Brio untuk pasar ekspor ke Filipina dan Vietnam.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close