Ekonomi

Perluas Pasar Ekspor, Sido Muncul Luncurkan Produk Bentuk Kapsul

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Untuk memperluas pasar ekspor, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) meluncurkan tujuh produk baru berupa food suplement yang dikemas dalam bentuk kapsul.

Menurut Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, peluncuran produk ini sebagai cara perusahaan untuk menyamakan persepsi di luar negeri agar bisa menggaet pasar ekspor.

“Karena kalau kami membuat jamu, regulasinya tak ada di luar negeri, tapi untuk food supplement sudah ada regulasinya,” ujar Irwan Hidayat, Selasa (25/2/2020).

Peluncuran yang ke-7 produk food suplement yang dilakukan pada Kamis (20/2) pekan lalu itu, melengkapi 33 produk yang sudah telah dipasarkan sebelumnya.

Irwan menambahkan, dibutuhkan waktu setidaknya 4 tahun untuk persiapan, mulai dari mesin hingga riset dan pengembangan produk.

“Dua tahun akhirnya sukses mengembangkan tolak linu dan tolak angin di mana 1 sachet ini sama dengan satu soft capsule,” katanya.

Wakil Direktur Marketing, Maria Reviani Hidayat mengatakan banyak negara yang sudah berminat untuk pemasaran produk food suplemen ini.

Meski tak menyebut secara pasti, beberapa negara di ASEAN sudah menyatakan minatnya.

Sebagai informasi, Food Supplement Sido Muncul diekstraksi menggunakan mesin khusus herbal bersuhu rendah agar zat aktif dalam produk tetap terjaga.

Setiap batch telah melalui quality control untuk memastikan produk bebas uji aflatoksin, cemaran mikroba, logam berat, pupuk, dan tes DNA agar produk bebas barang haram. Proses pengembangan produk soft capsule telah dimulai sejak 2015.

Pada 2017, Sido Muncul membeli mesin soft capsule dengan teknologi modern, yaitu Mesin Pencampuran, Enkapsulasi, Pengiring, dan Capsule Printing.

Seluruh mesin dioperasikan secara otomatis dan tertutup. Semua parameter produksi juga dijaga dan dikendalikan secara otomatis melalui control panel yang terdapat pada setiap mesin.

Ketujuh produk Food Supplement ini adalah Tolak Angin, Tolak Linu, Sari Kunyit, Vitamin E 100 I.U, Vitamin E 300 I.U, Vitamin D3 400 I.U, dan Virgin Coconut Oil (VCO). (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close