Parlemen

Perkuat Landasan Hukum Pendidikan Agama, DPR Usulkan RUU Pesantren

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka menjelaskan, Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan merupakan upaya negara dalam memberikan landasan hukum untuk pengembangan dan penguatan bagi pesantren dan pendidikan agama. Sebab saat ini, pesantren masih dianggap sebagai lembaga informal.

“RUU ini diharapkan akan menjadi landasan hukum dalam langkah pemerintah untuk dapat berkontribusi lebih terhadap upaya pengembangan Dan penguatan pesantren,” ungkapnya usai Rapat Paripurna persetujuan RUU tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan menjadi RUU Usul Inisiatif DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Legislator Fraksi PDIP ini mengharapkan, pemerintah segera merespon hasil Rapat Paripurna tersebut. Caranya dengan menunjuk menteri yang akan terlibat dalam pembahasan RUU itu.

“Pemerintah dapat memberikan kotribusi lebih dengan hadirnya UU ini. Melihat peran pesantren sebagai bagian penting dalam membangun sumber daya manusia Indonesia. PDI-Perjuangan mendukung penuh pembahasan RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan untuk penguatan dan kemajuan pesantren,” papar Diah.

 

KOMENTAR
Tags
Show More
Close