Perincian Gaji Messi yang Harus Dibayar Klub, PSG Sanggup?

Perincian Gaji Messi yang Harus Dibayar Klub, PSG Sanggup?
talkSPORT

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Paris Saint-Germain harus mempersiapkan dana fantastis untuk bisa membayar gaji Lionel Messi. PSG setidaknya harus memiliki dana €450 juta atau setara Rp7,7 triliun untuk membayar gaji Messi.

PSG menjadi klub yang difavoritkan untuk mendapatkan Messi secara bebas transfer dari Barcelona akhir musim ini. Namun, klub asal Prancis itu tetap harus mempersiapkan dana besar untuk membayar gaji La Pulga.

Untuk bisa meyakinkan Messi bergabung, PSG setidaknya harus menyamai perolehan gaji pemain asal Argentina itu di Barcelona saat ini. Messi mendapat bayaran yang luar biasa di Barcelona dalam kontrak sepanjang 2017 hingga 2021.

Dikutip dari Sportbible, sebelum membayar gaji, Barcelona harus memberi Messi €100 juta atau setara Rp1,7 triliun sebagai biaya tanda tangan kontrak. Jumlah itu di luar gaji yang didapat Messi.

Untuk gaji, Messi dikabarkan mengantongi €70 juta per tahun. Dengan demikian Messi mendapat bayaran €1,2 juta per pekan, atau €95.880 per hari, €3.995 per jam setelah pajak.

Di luar biaya tanda tangan kontrak, Messi juga mendapat uang dari hak citra diri. Jika ditotal Messi mendapatkan €450 juta atau setara Rp7,7 triliun dalam empat tahun terakhir memperkuat Barcelona.

Biaya €450 juta merupakan jumlah minimal yang harus dipersiapkan PSG atau Man City untuk bisa meyakinkan Messi. Jumlah itu bahkan bisa bertambah jika Messi ingin mendapatkan gaji yang lebih besar dari yang dia dapat di Barcelona.

Breakdown Gaji Lionel Messi:

- €100 juta (Rp1,7 triliun) untuk biaya tanda tangan kontrak
- €70 juta (Rp1,2 triliun) gaji per tahun.
- Atau €1,35 juta (Rp23,1 miliar) per pekan
- Atau €95.880 (Rp1,6 miliar) per hari
- Atau €3.995 (Rp68,5 juta) per jam
- Hak citra diri (tidak dirinci)