Kriminal

Perilaku Pelaku Bom Sibolga Berubah Setelah Pulang dari Jawa

SIBOLGA, SENAYANPOST.com – Siapa sebenarnya istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, yang meledakkan diri dengan bom lontong rakitan di Sibolga, Sumatera Utara?

Menurut Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto perempuan tersebut bernama Solimah dan berasal dari kota Padangsidempuan.

Identitas perempuan tersebut diketahui setelah tim melakukan pemeriksaan terhadap potongan tubuh yang ditemukan di lokasi kejadian.

“Sebagian tubuh korban hancur dan serpihan tubuhnya masih tertinggal di lokasi ledakan,” kata Agus, Rabu (13/3/2019).

Agus menambahkan, tubuh korban terpental sekitar 70 meter dari rumahnya, maka tim DVI masih bekerja untuk memastikan apakah masih ada bagian tubuh yang lain.

“Dan hasil sementara bagian tubuh yang ditemukan itu tubuh orang dewasa. Itu dapat dilihat dari tulang dan potongan tubuh yang tersisa,” kata Agus.

Ledakan yang terjadi pada Rabu dini hari itu, tambahnya, juga mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak.

Dari informasi yang didapat dari warga, kehidupan Abu Hamzah dan Solimah berubah setelah pulang dari Pulau Jawa. Beberapa tetangga juga mengaku tidak mengenal pasti kedua orang tersebut.

“Suaminya itu (Husain alias Abu Hamzah) warga Sibolga ini, marga Simatupang. Kerjanya memperbaiki lampu listrik. Kalau istrinya kami kurang tahu asalnya dari mana,” kata warga sekitar. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close