Lintas DaerahPeristiwaPolri

Pergoki Aksi Perampok, Polisi di Palembang Ditembak Hingga Kritis

PELMBANG, SENAYANPOST.com – Pergoki aksi perampok, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju Palembang Aiptu Yashudi ditembak hingga kritis. Petugas masih memburu pelaku yang berjumlah dua orang.

Peristiwa itu terjadi saat korban sedang memanaskan mobil di depan rumahnya di Jalan Silaberanti, Plaju, Palembang, Selasa (14/5) pukul 05.30 WIB. Tiba-tiba dua orang tak dikenal yang berboncengan sepeda motor masuk ke indekos yang berada di samping rumah korban.

Korban mencurigai gelagat keduanya. Dia pun menghampiri untuk menanyakan maksud orang asing itu. Mereka lantas terlibat cekcok mulut hingga salah satu pelaku menembak CCTV di depan indekos tersebut.

Sontak, korban berteriak maling dengan harapan warga berkerumun. Sial, pelaku menembak korban yang mengenai perut bagian kiri hingga terkapar. Korban dievakuasi anaknya ke Rumah Sakit Muhammadiyah untuk tindakan medis.

Kapolsek Plaju Palembang AKP Riska Apriyanti mengatakan, kondisi anak buahnya masih menjalani perawatan medis. Korban ditembak pelaku karena menggagalkan aksi kriminalitas.

“Benar, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju ditembak perampok, terkena tembakan di perut bagian kiri,” ungkap Riska.

Dikatakannya, petugas kepolisian dari satuannya dibantu Polresta Palembang menyelidiki kasus ini untuk menangkap kedua pelaku. Barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor milik pelaku.

“Masih lidik, kami kumpulkan data-data dan keterangan saksi-saksi,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close