Perez Disebut Ingin Pecat Zidane, Bidik Joachim Loew Latih Madrid

Perez Disebut Ingin Pecat Zidane, Bidik Joachim Loew Latih Madrid
Zinedine Zidane

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Nasib Zinedine Zidane di Real Madrid kembali menjadi spekulasi. Florentino Perez, sang presiden klub, kabarnya juga menjadikan Joachim Loew sebagai opsi utama penggantinya.

Sorotan terhadap Zidane saat ini tidak lepas dari kekalahan El Real dengan skor 1-4 di markas Valencia pada akhir pekan lalu. 
El Real yang unggul duluan lewat gol Karim Benzema kalah dari tiga gol penalti lawan plus satu gol bunuh diri Raphael Varane.

Buat Zinedine Zidane, itu sekaligus menjadi kekalahan terburuknya di LaLiga. Untuk kali pertama, Madrid kebobolan empat gol di sebuah laga LaLiga di bawah arahannya. 
Sedangkan kali terakhir Real Madrid kebobolan empat gol atau lebih adalah pada Oktober 2018 saat dibenamkan Barcelona 1-5, yang juga menandai laga terakhir Julen Lopetegui sebagai pelatih.

Laju Real Madrid sendiri di LaLiga musim ini sejatinya tak buruk-buruk amat karena masih mampu bertengger di peringkat empat. Masih lebih baik ketimbang sang rival abadi, Barcelona, yang ada di peringkat kedelapan.

Namun, sebagai klub raksasa Eropa ada ekspektasi besar pula terhadap Real Madrid. Apalagi di LaLiga musim ini skuadnya Zidane kini sudah kalah dua kali, dengan satu kekalahan lain dialami di kandang sendiri saat menjamu Cadiz di pertengahan Oktober lalu.

Kekalahan Madrid atas Cadiz dengan skor 0-1 saat itu juga sudah mulai mengusik posisi Zinedine Zidane di kursi pelatih. Apalagi kemudian di laga berikutnya Real Madrid juga kalah 2-3 saat menjamu Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Hasil buruk lain yang bikin masa depan Zidane di Santiago Bernabeu tambah dispekulasikan adalah ketika berimbang 2-2 di markas Borussia Moenchengladbach di matchday kedua Liga Champions.

Di sisi lain, skuad Madrid-nya Zidane juga mampu memenangi El Clasico lawan Barca di LaLiga dengan skor 3-1 tepat setelah kalah dari Donetsk dan sebelum melawan Gladbach. Tengah pekan lalu, sebelum ditundukkan Valencia, Real Madrid juga sudah berhasil meraih kemenangan pertamanya di fase grup Liga Champions musim ini usai mengatasi Inter Milan dengan skor 3-2.

Florentino Perez selaku presiden Real Madrid sebenarnya disebut-sebut tetap percaya Zinedine Zidane bisa memutarbalikkan keadaan. Tapi jika situasi tidak lekas membaik, opsi pemecatan konon dapat dilakukan.

Dikutip detikcom dari Diario Gol, Joachim Loew yang kini melatih timnas Jerman adalah calon teratas di daftar Perez jika hendak mencari pelatih baru. Bahkan sebelum Zidane dapat sorotan saat ini, Perez kabarnya sudah menjajaki kemungkinan menggaet Loew usai Piala Eropa tuntas di musim panas. Kecil kemungkinan Jerman akan melepas pelatihnya itu sebelum Piala Eropa.

Nah, ini memunculkan opsi lain andaikata Perez memutuskan Zinedine Zidane memang harus dipecat. Raul Gonzalez akan didaulat jadi pelatih sementara lebih dulu. Apakah ia akan terus lanjut atau cuma 'menjembatani' kedatangan Joachim Loew, bakal tergantung pada performa.

Raul sendiri saat ini menangani Real Madrid U-19, yang pada bulan Agustus lalu dibawanya menjuarai UEFA Youth League. Dengan sosoknya juga masih sangat terpandang di klub dan suporter, penunjukannya melatih tim utama diyakini bakal dapat sambutan positif.