InternasionalTak Berkategori

Perempuan Jatuh dari Pintu Darurat Pesawat, Pingsan & Luka Parah

BUDAPEST, SENAYANPOST.com – Nasib malang dialami Dikla Abitbul (38). Perempuan ini pingsan dan terluka parah setelah jatuh dari pintu darurat pesawat di bandara Budapest, Hunggaria.

Ia diduga terdorong jatuh oleh penumpang yang panik ingin keluar dari pintu darurat akibat pesawat yang ditumpanginya mengalami gangguan.

Abitbul tengah dalam perjalanan kembali dari liburan di Hungaria dalam penerbangan ke Tel Aviv Israel, saat insiden itu terjadi di Bandara Internasional Ferenc Liszt, Budapest. Ia langsung dibawa ke rumah sakit Kanada dan dirawat karena lukanya.

Insiden tragis itu bermula saat pesawat yang ditumpangi Abitbul mengeluarkan asap di bagian ventilasi pesawat saat berjalan menuju landasan. Penumpang yang melihat kejadian itu langsung panik dan bergegas menuju pintu darurat.

Kapten pesawat mencoba menenangkan dan memberikan penjelasan mengenai apa yang terjadi. Namun hal itu tidak digubris. Para penumpang tetap meminta agar pintu serta slidesdown ke area taksi dibuka.

Tidak diketahui bagaimana Abitbul bisa terjatuh. Namun diduga perempuan itu jatuh karena tidak sengaja terdesak oleh penumpang yang panik di depan pintu darurat.

Ibu Abitbul, Riki Sapirin mengatakan, tampaknya pesawat mengalami semacam kerusakan.

“Kami menyadari bahwa asap masuk ke dalam pesawat,” ucap Sapirin.

“Mereka mengatakan bahwa pilot telah meminta penjaga penerbangan untuk tidak membuka pintu darurat, tetapi kepanikan di antara para penumpang memaksa mereka untuk membukanya. Seorang pria lain juga terluka setelah meluncur turun dari pesawat, bukan dari Israel, tetapi Dikla jatuh dari pintu ke aspal,” kata sang ibu seperti dikutip dari Newsweek, Kamis (29/3)

Ibunya menjelaskan bahwa luka-luka yang dialami putrinya cukup serius. Ia mengalami patah tulang rusuk dan harus menjalani operasi kepala. Ia juga telah dibius dalam kondisi kritis sejak dia tiba di rumah sakit.

Insiden ini terjadi pada penerbangan Israir Airlines, yang dilaporkan menyewa pesawat Boeing 737 dari maskapai penerbangan Ceko.

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di Uganda. Seorang pramugari di Uganda meninggal bulan ini setelah jatuh dari pintu darurat pesawat Emirates yang diparkir di bandara Entebbe di Uganda saat bersiap untuk naik ke pesawat. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close