InternasionalTak Berkategori

Perang Saudi dan Iran Sudah di Depan Mata

NEW YORK, SENAYANPOST.com – Perseteruan antara Arab Saudi dan Iran semakin memanas. Dipicu nuklir Iran, perseteruan itu bisa berujung pada perang. Bahkan seperti diungkapkan
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, perang antara Saudi dan Iran sudah di depan mata. Menurut Mohammed, perang itu tidak akan terjadi jika Saudi dan dunia internasional terus meningkatkan sanksi ekonomi dan politik pada Iran.

Dalam wawancara dengan Wall Street Journal, Mohammed bin Salman menuturkan, jika Saudi tidak berhasil terus memaksakan sanksi ekonomi dan politik untuk mengakhiri program nuklir Iran, maka dalam satu dekade ke depan kedua negara mungkin akan berperang.

“Kami harus berhasil untuk menghindari konflik militer. Jika kami tidak berhasil dalam apa yang kami coba lakukan, kami kemungkinan akan berperang dengan Iran dalam 10-15 tahun,” kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi tersebut, seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (30/3).

Sebelumnya, Mohammed bin Salman sempat meminta Amerika Serikat (AS) untuk memikirkan kembali kesepakatan nuklirnya dengan Iran dan memperingatkan bahwa perjanjian itu akan menunda, tetapi tidak mencegah Teheran dari memperoleh senjata nuklir.

“Menunda dan mengawasi mereka mendapatkan bom, itu berarti Anda menunggu peluru untuk mencapai kepala Anda. Jadi, Anda sebaiknya mulai bergerak dari sekarang,” ujar putra pemimpin Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saudi itu. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close