Peraih Medali SEA Games Dijanjikan Jadi PNS, Rumah & Uang Tunai

16:00
226
Presiden Jokowi saat melepas Kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games XXIX Tahun 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, di halaman tengah Istana Merdeka, Senin (7/8). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah menjanjikan bonus bagi kontingen Indonesia yang berhasi menggondol medali SEA Games XXIX/2017 Malaysia. Bonus yang disipkan berupa uang tunai, promosi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan fasilitas perumahan agar masa depannya lebih terjamin dengan baik.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan telah menjalin komunikasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara- Revormasi Birokrasi (PAN RB), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) dan Badan Usaha Milik Negara terkait bonus bagi atlet tersebut.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, kata dia, pihaknya telah berbicara dengan Menteri PAN RB bahwa peraih medali emas SEA Games XXIX/2017 nantinya selain mendapatkan bonus uang tunai juga akan dipromosikan menjadi PNS.

“Demikian pula dengan Menteri PUPR agar ada fasilitas perumahan bagi peraih medali, sehingga masa depan para atlet tersebut betul-betul terjamin dengan baik,” kata Nahrowi dalam keterangannya, Senin (7/8/2017).

Nahrowi menyampaikan hal tersebut seusai mendampingi Presiden Joko Widodo melepas Kontingen Indonesia SEA Games XXIX/2017 Malaysia di Halaman Tengah, Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

Pelepasan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Malaysia, Presiden bersama rombongan VIP disuguhi pentunjukan seni bela diri dari Padepokan Pencak Silat Angkatan Muda Rasio yang memiliki prestasi nasional dan internasional.

Comments

comments