Lintas Daerah

Perahu Terbalik, 3 Penumpang Satu Keluarga Tewas

TIMIKA, SENAYANPOST.com – Tiga orang tewas dan tiga lainnya selamat setelah sebuah perahu yang ditumpangi satu keluarga itu terbalik karena dihantam ombak di perairan antara Bosnik dan Pulau Auki Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada Sabtu (15/6/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, Minggu (16/6/2019), awalnya perahu yang ditumpangi enam orang itu bertolak dari Kampung Orwer Biak Timur, dengan tujuan Pulau Urbin, Distrik Padaido, sekitar pukul 15.05 WIT.

“Di tengah perjalanan di antara Pulau Auki dan Soryar sekitar pukul 17.50 WIT, perahu tersebut dihantam ombak dan terbalik,” katanya.

Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, musibah itu diketahui saat warga dengan sebuah perahu nelayan dari Bosnik menuju Pulau Pay, Distrik Pay melihat adanya collbox yang hanyut dan para korban sekitar pukul 19.00 WIT Perahu tersebut kemudian menghampiri korban, dan memberikan pertolongan.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke pantai Soryar, Distrik Biak Timur, dan dibawa ke RSUD Biak,” kata Kamal, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/6/2019).

Akibat musibah itu, tiga orang meninggal dunia, yakni Lani Rumbiak (34), Samuel Inggamer (2), dan Sampari Inggamer (3). Sedangkan korban selamat Sartial Inggamer (47), Ida Inggamer (16), dan Melki Inggamer (5). Korban selamat kini sedang menjalani perawatan di RSUD Biak.

“Untuk korban meninggal istri dari Sartial Inggamer dan dua anaknya,” tutur Kamal. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close