Peristiwa

Perahu Pengantar Jenazah di Papua Terbalik, 5 Orang Tewas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebuah perahu motor terbalik hingga menyebabkan lima orang meninggal di sekitar Pantai Drakisi, Distrik Yakori, Kabupaten Jayapura, Jumat (28/2/2020). Salah satu korban tewas yakni Kepala Distrik Auri, Hans Feri Rumkabu.

Kapolres Jayapura, AKPB Viktor Mackbon seperti dilansir dari Antara menuturkan, dari laporan yang diterima terungkap insiden yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIT itu berawal saat empat perahu yang mengantar jenazah Esau Wangguwa berangkat dari Demta menuju Drakisi.

Ditemukan Tewas Dari empat perahu, tiga di antaranya mengangkut rombongan pengantar jenazah, sedangkan satu perahu khusus mengangkut jenazah. Namun, dari tiga perahu yang mengangkut rombongan, satu di antaranya dihantam ombak hingga perahu terbalik.

Cuaca disebut dalam kondisi ombak besar dan angin kencang. Mackbon menambahkan, dari keterangan Pdt Daud Sobi terungkap perahu yang mengangkut Kadistrik, istri dan keluarga itu terbalik saat mendekati bibir pantai.

Adapun nama-nama korban yang meninggal yaitu Kadistrik Auri Hans Feri Rumkabu, Ance Wamea (istri Kadistrik Airu), Oktovina Pasik Demitou (40), Poni Tier (35) dan Alfredo Sudak. Satu orang selamat yakni Samuel (21). Jenazah lima korban setelah dievakuasi langsung dibawa ke Puskesmas Demta.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close