Lintas Daerah

Penuturan Siswi SMPN 1 Turi yang Selamat dari Terjangan Banjir

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sejumlah siswa SMPN 1 Turi terseret banjir saat mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Sempor, Pedukuhan Dukuh, Desa Donokerto, Turi, Sleman, Jumat (21/2/2020).

Salah satu siswa, Elmayana (14) berhasil selamat dari insiden tersebut. Dia mengatakan banjir datang begitu cepat dan tiba-tiba.

“Kondisi sungai saat itu gede (besar) banjir,” katanya di lokasi seperti dilansir kumparan.

Elmayana bercerita dia bersama dengan temannya melakukan penyusuran di pinggir sungai. Namun ada sejumlah siswa yang berada di tengah sungai. Saat banjir datang, mereka ikut terbawa arus.

“Ada yang hanyut karena ada yang di tengah-tengah juga jadi ikut hanyut. Banjirnya mendadak jam tiga. Kondisi sudah ujan,” kata dia.

Saat ini, SAR Gabungan masih terus mencari siswa SMPN 1 Turi yang hilang. Informasi terkini masih ada 5 siswa yang belum ditemukan.

Wahyu menjelaskan kegiatan pramuka itu diikuti siswa kelas 7 dan 8. Jumlah total siswa 256 orang, namun hanya 250 siswa yang mengikuti kegiatan, sementara 6 lainnya izin.

Data saat ini, 210 siswa selamat dan sudah laporan ke sekolah. Lalu, 30 siswa luka dirawat di Puskesmas Turi, Klinik SWA, dan Puri Husada. Kemudian 5 siswa dilaporkan meninggal dunia di Klinik SWA. 5 sisanya masih belum ditemukan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close