Penusukan Ali Jaber, Sufmi Dasco Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi

Penusukan Ali Jaber, Sufmi Dasco Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi
Sufmi Dasco (foto Achmad Munif-SP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat. Hal itu, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Seperti penusukan terhadap Syeikh Ali Jaber oleh orang tak dikenal di Lampung, Minggu (13/9/2020) kemarin.

“Jadi, setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang seharusnya dikoordinaiskan dengan aparat keamanan setempat untuk menghindari segala kemungkinan yang tak diinginkan. Seperti penusukan Syeikh Ali Jaber itu,” tegas Waketum Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (14/9/2020).

Namun demikian, Dasco minta masyarakat tidak melakukan spekulasi kasus penusukan tersebut, dan sebaiknya diserahkan kepada aparat keamanan untuk diusut tuntas secara hukum. “Jangan spekulasi kasus itu karena akan menimbulkan kegaduhan baru yang merugikan semua. Serahkan saja ke aparat untuk diusut tuntas,” ujarnya.

DPR kata Dasco, tentu sangat prihatin terhadap peristiwa tersebut, dan semoga Syeikh Ali Jaber cepat pulih. “Kita semua prihatin dengan kasus ini. Semoga tidak terulang lagi dan Syeikh Ali Jaber cepat pulih,” ungkapnya.

Menyinggung soal tim taktis keamanan menurut Dasco, di semua negara ada dan itu di luar TNI/Polri. Hanya saja tim taktis dibutuhkan untuk kegiatan-kegiatan tertentu. “Jadi, tak ada masalah kalau perlu tim taktis itu,” pungkasnya. (WS)