TransportasiUdara

Penumpang Ribut Pesawat Jetstar Dialihkan ke Bali

Denpasar – Sebuah pesawat perusahaan penerbangan Australia Jetstar, dengan rute perjalanan dari Sydney ke Phuket (Thailand) telah dialihkan dan mendarat di Bali karena adanya penumpang yang terlalu ‘ribut’.
Jetstar mengatakan enam penumpang dalam penerbangan hari Rabu (20/7) malam dengan penerbangan JQ27 ‘bertengkar di antara mereka sendiri” dan tidak mau mengikuti petunjuk awak pesawat.
Tidak jelas apakah terjadi perkelahian fisik, namun Jetstar mengatakan kapten kemudian memutuskan untuk mengalihkan penerbangan ke Bali.
Setelah pesawat mendarat di Denpasar, polisi Indonesia menurunkan enam orang penumpang tersebut, dan pesawat kemudian melanjutkan penerbangan ke Thailand.
Juga masih belum jelas, apakah penumpang yang diturunkan di Denpasar tersebut kemudian diterbangkan kembali ke Sydney atau harus mengurusi sendiri perjalanan mereka.
Seorang juru bicara Jetstar mengatakan penumpang lain mengucapkan terima kasih kepada awak yang mengalihkan penerbangan dan menurunkan kelompok penumpang tersebut.
“Kami memperhatikan masalah keselamatan dan keamanan dengan serius, dan kami tidak pernah mentolerir tindakan penumpang yang sangat mengganggu di dalam pesawat.” kata juru bicara tersebut.
“Penumpang lain di dalam pesawat mendukung keputusan menurunkan penumpang tersebut di Bali dan berterima kasih kepada awak.”
Diterjemahkan pukul 11: 23 AEST 21/7/2016 oleh Sastra Wijaya. Simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini
(dtc)

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close