Internasional

Penumpang Berolahraga di Pesawat, Penerbangan Ini Dialihkan

KANSAS CITY, SENAYANPOST.com – Maskapai penerbangan di AS terpaksa dialihkan gara-gara ada salah satu penumpangnya yang diduga menolak berhenti berolahraga di dalam pesawat. Insiden terjadi pada penerbangan American Airlines yang berangkat dari Phoenix, Arizona dengan tujuan Boston, Massachusetts, Senin (1/10/2018) malam.

Penerbangan tersebut terpaksa dialihkan ke Kansas City, Missouri, karena seorang penumpang memaksa melakukan pull-up menggunakan bagasi di kabin pesawat.

Melansir dari New York Post, berdasar keterangan penumpang lain di penerbangan 2763 tersebut, seorang pria yang naik bersama seorang wanita dan membawa dua ekor anjing, tampak dalam kondisi mabuk.

Pria itu langsung bertingkah aneh saat pesawat telah mengudara. “Awalnya dia hanya berdiri dan bersandar di tempat bagasi di atas kursi penumpang. Kemudian salah seorang penumpang mendekatinya dan bertanya apa yang dia lakukan.”

“Penumpang itu bertanya, ‘Apa yang akan Anda lakukan, melakukan pull-up?’ dan setelah itu dia langsung benar-benar melakukannya. Dia melakukannya di hadapan penumpang lainnya,” kata Davis Markoski, salah seorang penumpang.

Pria itu tak hanya melakukan pull-up namun juga mulai bertindak kasar kepada kru pesawat saat mereka memintanya kembali ke tempat duduk.

“Dia tidak mau duduk. Seorang pramugari memintanya duduk sekitar tiga sampai empat kali, tapi dia menolak dan mulai bertingkah kasar kepada pramugari itu,” kata Markoski.

Pada akhirnya, pilot pesawat yang membawa 147 penumpang dan enam kru itu memutuskan mengalihkan penerbangan untuk menurunkan penumpang yang bermasalah.

“Pesawat dengan rute penerbangan Phoenix-Boston telah dialihkan ke Missouri karena seorang penumpang yang sulit diatur. Penumpang itu telah diamankan oleh petugas dan penerbangan pun dilanjutkan,” bunyi pernyataan American Airlines saat dikonfirmasi Fox News.

Pesawat itu akhirnya dapat tiba di Boston setelah dialihkan dan mendarat 90 menit lebih lambat dari jadwal pada Selasa (2/10/2018). Sementara penumpang pria yang diturunkan tidak sampai ditahan karena tidak ada tuntutan yang diajukan. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close