Lintas Daerah

Penukaran Uang Baru, Bank Sumsel Babel Siapkan Rp100 Miliar

BABEL, SENAYANPOST.com – Untuk memenuhi permintaan masyarakat di daerah terhadap penukaran uang baru jelang lebaran tahun ini, Bank Sumsel Babel (Bank Sumatera Selatan Bangka Belitung) menyiapkan Rp100 miliar uang baru.

“Setiap jelang lebaran, kami siap melayani penukaran uang baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Pimpinan Bank Sumsel Babel, Febriansyah Muslimim, di Pangkalpinang, Selasa (22/5/2018).

Dijelaskannya, Bank Sumsel Babel mengajukan permintaan uang baru sebesar Rp 100 miliar ke Bank Indonesia agar dapat memenuhi permintaan masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini. Permintaan tersebut akan dibagikan ke beberapa cabang Bank Sumsel Babel yang ada di Pangkalpinang serta kabupaten lain yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Febriansyah, permintaan penukaran uang baru di Bank Sumsel Babel selalu meningkat setiap tahunnya. Begitu juga jumlah nasabah Bank Sumsel Babel. Sehingga Bank Sumsel Babel juga terus meningkatkan pelayanannya ke masyarakat. Untuk permintaan penukaran uang peningkatannya hingga 10 persen setiap tahun.

Penukaran uang baru di Bank Sumsel Babel akan dimulai sejak H-7 hingga H-1 lebaran Idul Fitri. Semua mayarakat dapat melakukan penukaran uang baru dengan batas nominal yang sudah ditetapkan. “Kita melayani siapa saja jika ada masyarakat yang mau melakukan penukaran uang baru, baik nasabah atau bukan,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close