Internasional

Penjualan Buruk, Honda Bakal Tutup & Jual 1 Pabriknya

NEW DELHI, SENAYANPOST.com – Penjualan mobil Honda di India dalam empat tahun terakhir anjlok. Sepanjang 2019, penjualan mobil Honda di bawah 100.000 unit.

Timesnownews, Selasa (5/11/2019) melaporkan, hasil buruk ini membuat Honda Car India Limited memutuskan menutup dan menjual satu pabriknya di Greater Noida, India.

Fasilitas tersebut merupakan pabrik pertama Honda di India sebagai pusat R&D dan menjadi tempat perakitan untuk produk CKD.

Diketahui, pabrik Greater Noida bisa memproduksi 120.000 unit kendaraan per tahun. Namun, lantaran penjualan kurang baik, produksinya berkurang menjadi 2.500 unit per bulan atau hanya 30.000 per tahun.

Head of the Asia-Oceania Regon of HCIL, Masayuki Igarashi bersama senior management team sudah mengunjungi pabrik India bersama tim dari Thailand.

Mereka sedang membangun strategi baru untuk merestrukturisasi pabrik dan menyelaraskan fasilitas produksi dengan permintaan pasar.

Selain itu, Honda juga memperlambat ekspansi dealer di India dan sudah memindahkan produksi generasi Honda City ke pabrik di Tapukara. Di mana, Honda saat ini memiliki dua fasilitas di India, yakni Noida dan Takapura (Rajasthan). Kemungkinan, produksi di Noida akan dipindah ke Takapura mulai bulan depan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close