Kriminal

Penjual Miras Oplosan yang Tewaskan 6 Warga Cengkareng Dicokok Polisi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penjual minuman keras (miras) beralkohol oplosan yang menyebabkan tewasnya 6 warga Cengkareng pada 23 dan 24 Juni lalu, akhirnya ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, di Jakarta, Selasa (26/6/2018), mengatakan saat menangkap Sari alias SR (57) pada Senin (25/6/2018), polisi mengamankan sejumlah barang bukti di rumahnya.

Rumah yang ditinggali Sari dijadikan sebagai tempat meracik dan menjual minuman keras oplosan di kawasan Jalan Kincir Raya RT06/08, Cengkareng, Jakarta Barat.

Barang bukti yang disita polisi dari kediaman Sari meliputi 10 jerigen alkohol 70 persen ukuran 20 liter dan minuman alkohol yang telah dicampur, 24 plastik minuman oplosan dengan harga masing-masing Rp15 ribu dan 22 plastik berisi minuman oplosan dengan harga masing-masing Rp25 ribu.

Hengki mengungkapkan tersangka Sari memproduksi minuman keras sendiri. Dia membuatnya menggunakan bahan kimia yang dia beli di sekitar Gunung Sahari, Jakarta Barat, dengan dalih untuk membuat parfum.

Minuman keras ilegal yang diproduksi dan diperjualbelikan Sari, menurut Hengki, berbahan dasar kimia methanol atau methil. “Bahan ini mengandung toxic atau racun,” tutur Hengki.

Enam warga Cengkareng meninggal dunia pada Sabtu (23/6) dan Minggu (24/6) setelah menengak minuman keras. Polisi menerima laporan mengenai kasus tersebut dari satu keluarga korban pada Senin (25/6) dinihari. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close