Penjelasan BPOM Usai Peristiwa Kebakaran di Gedung F

Penjelasan BPOM Usai Peristiwa Kebakaran di Gedung F
Gedung BPOM

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Gedung F di kawasan Kantor BPOM kebakaran kemarin malam. BPOM buka suara atas peristiwa tersebut.

Ada empat poin yang disampaikan BPOM terkait peristiwa kebakaran tersebut. BPOM menerangkan kebakaran terjadi di lantai 1 Gedung F Barat BPOM Jakarta.

"Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 21.30 WIB di Lantai 1 Gedung F Barat Badan POM Jakarta, di mana pada saat kejadian sedang dilakukan pekerjaan peremajaan panel listrik," demikian salah satu penjelasan BPOM melalui situs resmi, dilihat Senin (19/7/2021).

BPOM belum menjelaskan secara rinci terkait fungsi gedung yang terbakar itu. BPOM menjelaskan saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

"Badan POM menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak, khususnya petugas pemadan kebakaran dan kepolisian setempat yang bergerak cepat untuk memadamkan api serta mengamankan situasi di lokasi kebakaran," tulis BPOM.

Berikut penjelasan lengkap BPOM:

1. Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 21.30 WIB di Lantai 1 Gedung F Barat Badan POM Jakarta, di mana pada saat kejadian sedang dilakukan pekerjaan peremajaan panel listrik.
2. Pada sekitar pukul 22.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan dengan melibatkan 8 unit mobil pemadaman kebakaran dan 9 unit mobil penunjang dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat.
3. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kerusakan terjadi di 1 ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM.
4. Penyebab kebakaran masih dalam pendalaman penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor Johar Baru.