Politik

Pengurus Pemuda Perindo se-DIY Mundur

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Dipicu larangan mendukung Jokowi oleh ‘oknum’ pengurus DPW Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta, seluruh pengurus DPW Pemuda Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta dan DPD Perindo se Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan mundur dan meninggalkan Partai Perindo.

Ketua DPW Pemuda Perindo DIY, RM RM Jefferson Lanang Haryo Prakoso, Senin (9/7/2018) di Yogyakarta mengatakan, garis dari pusat (DPP Partai Perindo), selama ini ditegaskan mendukung Jokowi termasuk untuk pencapresan periode kedua mendatang.

“Namun, dalam setiap pertemuan yang digelar DPW Partai Perindo DIY selalu ditekankan agar tidak mendukung Jokowi,” ujarnya.

Alasannya, jelas Jefferson, Jokowi telah selama ini mendzolimi Ketua Umum Partai Perindo dan mendzolimi Partai Perindo.

“Jadi selalu bertentangan,” katanya.

Pengurus DPW Pemuda Perindo DIY sebanyak 25 orang, dan DPD Pemuda Perindo masing-masing 15 orang.

Di jajaran Pemuda Perindo di DIY tercatat ada delapan orang yang masuk dalam bursa balon caleg, yang tujuh diantaranya adalah bacaleg perempuan.

Jefferson menambahkan, setelah mundur dari kepengurusan, mereka akan menjadi masyarakat biasa. Meski demikian diakui sudah ada tawaran dari beberapa partai politik agar mereka bergabung.

“Masih kami pertimbangkan,” katanya.

Menurut Jefferson, pengunduran diri seluruh jajaran ini akan diikuti oleh massa pendukngnya, karena selama ini pendukung Partai Perindo di DIY didominasi oleh kalangan pemuda.

Pengunduran kepengurusan yang mereka sebut sebagai bedhol desa ini ditandai dengan pelepasan papan nama DPW Partai Perindo DIY di nDalem nDalem Notoprajan, Kota Yogyakarta. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close