Kriminal

Pengedar Tembakau Gorilla Diciduk Petugas Polda DIY

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, menangkap tiga orang dalam satu sindikat peredaran narkoba jenis tembakau gorilla di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Ketiga tersangka itu ditangkap di salah satu tempat mereka menyiapkan peredaran tembakau gorilla yang diberi merek Arjuna.

Mereka yang ditangkap itu adalah Ade Nugraha Siregar, warga Jalan Bakti Luhur, Dwikora Medan Helvetia, Dani Satya, warga Sindukare, Sidoarjo, Jawa Timur dan Annas Kautsar warga Tamansari VIII Kelurahan Tamansari, Jakarta Barat.

Dari tangan ketiga tersangka, polisi menyita 1.450 gram narkoba jenis tembakau gorilla yang siap dipasarkan, timbangan digital, dua kemasan plastik warna coklat masing-masing ini 500 gram, enam kemasan plastik warna hijau masing-masing isi 50 gram, empat plastik kemasan masing-masing isi 25 gram, lima plastik kemasan isi 5 gram dan delapan amplop masing-masing isi 2,5 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Wisnu Widarto, Rabu (31/5/2018) di kantornya mengatakan, mereka ini membeli dari seseorang melalui pemasaran online yang instagram.

“Pemesanan itu kemudian dikirim melalui jasa kurir,” katanya.

Ia menambahkan, para tersangka ini kemudian memasarkannya juga melalui instragram dan mengirimkan kepada pembelinya juga menggunakan jasa kurir.

“Barang tersebut dikirim dengan kemasan dos dan disebutkan sebagai suku cadang komputer,” kata Wisnu. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close