Politik

Pengamat: Elektabilitas Prabowo Terancam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pernyataannya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tentang elite negeri ini bisa berdampak buruk dalam pencapresannya di Pilpres 2019.

Karena dikhawatirkan publik bisa merespon hal tersebut dengan memberikan penilaian negatif.

“Pidato dengan narasi seperti itu bisa menimbulkan penilaian negatif masyarakat terhadap sosok Prabowo” kata pengamat Sosial Politik Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo, di Jakarta, Senin (2/4/2018).

[ads]

Artinya, lanjut Karyono, sentimen publik akan negatif apabila isu ini terus bergulir menjadi perbincangan publik kemudian dengan kapilatisasi oleh lawan politik Prabowo, ini bisa berdampak pada peluang dia pada Pilpres 201

“Bisa jadi berdampak pada elektabilitas partai Gerindra karena pernyataan tersebut menimbulkan sentimen negatif pada masyarakat. Responnya bukan positif tapi lebih banyak respon negatif” tegas Karyono.

Sebelumnya Prabowo dalam kampanye Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Depok Jawa Barat mengatakan kapok terhadap para elit di pemerintahan, partai politik, hingga para pengusaha dan cendekiawan turut bertanggung jawab atas sistem perekonomian neoliberal di Indonesia.

“Terutama elite, kita terus terang saja minta ampun, deh. Gue sudah kapok sama elite Indonesia,” kata Prabowo di Depok, Minggu (1/4). (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close