Hukum

Pengamanan Pasca Gempa, Ratusan Brimob Lampung Dikirim ke Sulteng

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Guna membantu pengamanan pascagempa bumi dan tsunami, ratusan Satuan Brimob Polda Lampung, Kamis memberatkan 100 personelnya ke Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Penugasan ini buah dari kepercayaan pimpinan Polri kepada Polda Lampung, khususnya Sat Brimob yang dinilai baik dan mampu dalam pelaksanaan tugasnya. Oleh karena itu, kepercayaan tersebut harus tetap kita jaga agar tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, di Bandarlampung, Kamis (4/10/2018).

Kapolda menjelaskan, pasukan yang ditugaskan sebagai Satuan Tugas Operasi Aman Nusa II di bawah kendali operasi (BKO) Polda Sulteng dari Satuan Brimob Polda Lampung ini sebanyak 100 personel.

Menurutnya, keberangkatan para personel merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Satuan Brimob Polda Lampung. Karena penugasan tersebut merupakan bentuk kepercayaan dari Mabes Polri. Purwadi meminta agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dijalankan dengan penuh semangat.

Ia menegaskan, ada lima poin penting yang harus dipedomani pasukan ketika bertugas di Sulteng, di antaranya, bekerja dengan ikhlas, bertugas untuk membantu korban bukan menjadi beban.

“Di sana kalian ditugaskan untuk membantu korban, jangan sampai menjadi beban,” tegas Kapolda.

Salah seorang personel Brimob, (Bratu) Deni A, yang turut menjadi bagian dari Operasi Aman Nusa II ke Sulteng mengatakan, penugasan ini merupakan yang terjauh dalam kariernya.

Sebelumnya, dirinya hanya ditugaskan ke Palembang dan Jakarta saat pengamanan Asian Games 2018. Dalam tugasnya kali ini, dirinya bertugas dengan meninggalkan sang istri dan anak pertamanya berumur tiga bulan.

“Saya harus ikhlas meninggalkan istri dan anak saya, ini hanya sementara. Tugas ini adalah tugas kemanusian. Saya bangga ikut dalam tugas kali ini. Sebelumnya, saya belum pernah mendapat penugasan seperti ini, Insya Allah saya kuat,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close