Kriminal

Pengakuan Orang Tua Pelaku Bom di Polrestabes Medan

MEDAN, SENAYANPOST.com – Irwansyah Nasution, orang tua pelaku bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, mengaku tak begitu mengetahui perubahan sikap sang anak hingga nekat melakukan serangan bom bunuh diri.

Menurut Irwansyah, sosok Rabbial Muslim Nasution merupakan anak yang baik. Namun setelah menikah, pelaku tidak lagi berkomunikasi dengan keluarga.

“Anak saya itu (Rabbial) dulu merupakan sosok yang baik dan sama sekali tidak terlihat sebagai sosok yang terpapar paham radikal,” katanya di Mapolrestabes Medan, Jumat (15/11/2019).

Namun, kata dia, sikap Rabbial Muslim Naution mulai berubah setelah menikah. Pelaku bom bunuh diri itu putus komunikasi dengan pihak keluarga, bahkan jarang sekali bertemu dengan keluarga. “Anak saya terpengaruh istrinya,” ucapnya.

Kedatangan ayah Rabbial Muslim Nasution ke Polrestabes Medan itu untuk kepentingan menanyakan perihal kepastian kapan jenazah sang anak dapat diambil. Sebab, pihak keluarga telah menyiapkan areal pemakaman untuk almarhum Rabbial.

Polisi sudah mengambil sempel darah orang tua pelaku. Kini pihak keluarga masih menunggu izin dari kepolisian untuk mengambil jenaza pelaku di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sementara di depan Mapolrestabes Medan terlihat karangan bunga dari masyarakay sebagai bentuk dukungan Polri untuk melawan teroris.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close