Nasional

Penetapan Presiden dan Wapres, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Depan Gedung KPU

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (30/6/2019) siang ini dijadwalkan akan menggelar pengumuman penetapan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Untuk mengamankan jalannya penetapan ini, sejumlah arus lalu intas dari dan menuju ke kawasan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, dialihkan.

“Ada sejumlah rekayasa lalin di sekitar Imam Bonjol,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M. Nasir, di Jakarta, Minggu.

Rekayasa lalu lintas ini sudah diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB.

Untuk arus lalu lintas dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Imam Bonjol saat ini dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

Arus lalu lintas dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Sumenep, Jalan Lauharhary arah Manggarai,

Arus Lalu lintas dari arah Jalan Prof. Moch Yamin diluruskan ke Jalan Syahril. Kemudian lalu lintas dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol akan diputarbalik dan dialihkan ke Taman Suropati.

“Sementara untuk parkir kendaraan akan dialokasikan di Cokro sampai dengan Taman Suropati,” kata M Nasir.

Nasir memastikan rekayasa lalu lintas yang dilakukan pihaknya ini dilakukan dua arah sehingga tidak akan mengganggu jalan kegiatan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. Pihaknya juga tekah memasang security barrier sejak dini hari tadi di sekitar Gedung KPU.

“Rekayasa dan penutupan dilakukan di Jalan Imam Bonjol depan KPU dua arah. Pemasangan MCN dan security barrier telah dilakukan,” katanya.

Selain rekayasa lalu lintas, sekitar 645 personel juga diturunkan untuk mengamankan penetapan pemenang pilpres di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pelibatan kekuatan personel Ditlantas (sebanyak) 642 personel,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M. Nasir melalui keterangan tertulis. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close