Lintas Daerah

Penerbangan Air Asia Yogya-Denpasar Tertunda Gara-gara Penumpang Ngaku Bawa Bom

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang berinisial TH, penumpang pesawat Air Asia nomor penerbangan QZ-8441 rute Yogyakarta-Denpasar diamankan petugas Bandara Internasional Adisutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), setelah mengaku membawa bom.

“Iya betul, jadi memang telah terjadi candaan (membawa) bom,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, Jumat (6/12/2019).

Ia menambahkan, tepatnya pukul 08.15 WIB, yang bersangkutan ini penumpang Air Asia QZ-8441 tujuan Denpasar. Jadi pelaku ini inisialnya TH, kemudian pelaku ini didampingi oleh satu orang teman.

Akibat candaan tersebut, penerbangan pesawat Air Asia QZ-8441 sempat tertunda. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, dipastikan tidak ada bom di dalam pesawat tersebut.

“Sudah diberangkatkan jam 08.45 WIB boarding kembali, setelah melakukan pengecekan barang maupun orang. Jadi (pengecekan) diulang semua,” ungkap Pandu.

Pandu menambahkan, awalnya crew attendant Air Asia QZ-8441 yang mendengar candaan TH. Tak hanya itu, lanjut Pandu, juga ada saksi lain yang juga mendengarkan candaan tersebut.

“Jadi saat setelah door closed, pesawat ini kan mau pushback. Penumpang atas nama TH ini melakukan candaan, dia bercanda bahwa dia membawa bom disampaikan kepada air crew yang sedang on board,” katanya. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close