Penembakan Teroris Tak Pengaruhi Jokowi Pergi ke Yogyakarta

Penembakan Teroris Tak Pengaruhi Jokowi Pergi ke Yogyakarta

SOLO, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi memastikan bakal tetap tetap pergi ke Yogyakarta untuk melakukan kunjungan kerja pada Minggu (15/7). Jokowi tak mengkhawatirkan kondisi Yogyakarta pasca adanya peristiwa penembakan terhadap terduga teroris di Kaliurang, Sabtu sore.

Jokowi berencana ke Yogyakarta setelah menggelar serangkaian kunjungan kerja di Sragen, Karanganyar, dan Solo di Provinsi Jawa Tengah sejak Sabtu (14/7).

“Tetap (ke sana),” ucap Jokowi saat ditanya apakah akan tetap mengunjungi provinsi tersebut setelah adanya penembakan terduga teroris.

Dia menyatakan, masyarakat harus sadar bahwa terorisme masih ada di Indonesia. Oleh karena itu, Jokowi meminta supaya masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat untuk menyelesaikan masalah ini.

“Pemerintah saya kira sudah melakukan pendekatan, pendekatan lunak, pendekatan keras. Semuanya dilakukan, tapi sekali lagi ini merupakan ancaman yang memang harus diselesaikan dengan baik oleh aparat hukum,” ujar Jokowi.

Seperti diketahui, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menembak tiga orang terduga teroris yang melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam dan senjata api hingga ketiganya meninggal di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (14/7) pukul 17.30 WIB.