Hukum

Penembakan KKB, Aparat Temukan 15 Jenazah & 1 Korban Selamat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim gabungan TNI-Polri menyisir lokasi yang diduga tempat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menembak mati pekerja PT Istaka Karya saat mengerjakan jalan Trans Papua. Polisi menemukan seorang pekerja yang masih hidup.

“Satu orang ditemukan selamat dalam kondisi lemas atas nama Johny Arung. Posisi saat ini berada di pos Mbua,” ujar Wakapendam Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi, dalam keterangannya, Rabu (5/12).

Selain itu, tim gabungan juga menemukan 15 jenazah korban penembakan KKB. Mereka ditemukan di Puncak Tabo.

“Identitas korban meninggal dunia belum teridentifikasi sehingga belum bisa dipastikan apakah keseluruhan 15 korban tersebut adalah karyawan PT Istaka Karya atau bukan,” kata Dax.

Dengan hasil penemuan ini, total 13 orang selamat dari serangan KKB. Semua korban selamat sudah dievakuasi ke Wamena bersama korban lainnya.

Ke-13 Korban yang masih hidup terdiri atas, 5 karyawan Istaka Karya, 6 pekerja bangunan puskesmas Mbua, dan 2 pekerja SMP Mbua.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, data terbaru yang didapatnya menunjukkan jumlah korban tewas akibat serangan KKB di Papua mencapai 20 orang.

Dengan ditemukannya 15 jenazah, tim masih harus menemukan 5 jenazah lainnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close