Kriminal

Penembak 2 Tetangga di Lampung Masih Diperiksa Kejiwaannya

BANDARLAMPUNG, SENAYANPOST.com – Dokter Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung masih memeriksa Robet Panggabean (35), pelaku penembakan dua tetangganya sendiri di Gulak-galik, Telukbetung Utara, Bandarlampung.

“Hingga saat ini pemeriksaan Robet belum selesai karena kondisinya yang tidak stabil,” ujar Kepala Bagian Humas RSJ Lampung, David, di Kurungan Nyawa, Pesawaran, Minggu (23/9/2018).

Ia mengatakan, Robet masuk ke RSJ Lampung pada Sabtu (15/9/2018). Sampai kini kondisi pasiennya masih naik-turun. Kadang tenang, kadang gelisah. Ia pun belum bisa memastikan kapan pemeriksaan Robet selesai.

“Setelah dokter mengeluarkan surat hasil pemeriksaannya, pasien akan dikembalikan ke pihak kepolisian,” tukasnya.

Sebelumnya, Robert menembak dua tetangganya dengan menggunakan airsoft gun, Rabu (12/9/2019). Pelaku penembakan ini memberi keterangan melantur kepada polisi. Hal itu diketahui saat pelaku Robert dihadirkan dalam ekspose di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (13/9/2018).

Kemudian, Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung bersama Polsek Telukbetung Selatan melimpahkan Robet ke RSJ Provinsi Lampung di Kurungan Nyawa, Pesawaran.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyo menuturkan, pelimpahan ini untuk memastikan kembali Robet benar-benar mengalami gangguan jiwa. Pelaku ditempatkan sementara waktu di RSJ untuk pemeriksaan.

“Meski dia punya kartu kuning, tapi masih kami kaji lagi. Makanya kami bawa ke RSJ,” ungkapnya, Jumat (14/9/2018).

Korban penembakan yang dilakukan Robet Panggabean, Rabu (12/9/2018) siang itu, masing-masing Maryani Purba (60), warga Jalan Basuki Rahmat, Gulak-galik, Telukbetung Utara dan Davit Riki Fahrijal (35), warga Jalan Pangeran Emir M Noor Gg H Ahmad, Sumur Putri. Davit mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kirinya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close