Politik

Pendiri PKPI Tatto Sugiarto Pradjamanggala Meninggal Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kabar duka datang dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Salah satu putra terbaiknya yakni Tatto S. Pradjamanggala meninggal dunia di usia 80 tahun pada Jumat petang kemarin (22/06) di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Almarhum juga dikenal sebagai pendiri Angkatan Muda Siliwangi dan Mantan anggota DPR era tahun 1972-1992.

Dalam beberapa tahun terakhir ia memang diketahui mengidap penyakit kanker prostat dan Sabtu kemarin telah dimakamkan di pemakaman keluarga, di daerah Manggala Giri Lembang, Jawa Barat.

Mendengar berita Ini, Ketua Umum PKPI, Diaz Faisal Malik Hendropriyono turut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga besar almarhum.

“Kabar duka ini saya terima kemarin lewat pesan WA salah satu pengurus. Saya dan seluruh pengurus PKPI mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisinya,” ujar Diaz, berdasarakan keterangan tertulis, Minggu (24/6/2018).

Menurut Diaz, Tatto merupakan figur politisi yang ulung dijamannya dan seorang nasionalis yang peduli kepada NKRI.

“Semoga kami bisa meneruskan segala cita-cita luhur almarhum dengan membawa PKPI sebagai Partai yang konsisten mengawal NKRI dan memberikan kontribusi nyata untuk Bangsa ini,” ujar Diaz.

Selain itu Diaz berharap semangat Tatto dapat menginspirasi dan memperjuangankan aspirasi beliau.

“Kami harus meneruskan jiwa keteladanan, kepemimpinan beliau untuk ditularkan ke seluruh kader PKPI,” ujar Diaz.

Semasa hidupnya, almarhum merupakan salah satu tokoh yang sangat disegani di Jawa Barat dengan segala pemikirannya.

Pada tanggal 15 Januari 1999 bersama beberapa tokoh diantaranya, Try Sutrisno, Edy Sudrajat, Hayono Isman, almarhum membentuk Partai Keadilan dan Persatuan, sebelum akhirnya pada September 2002 beganti nama menjadi PKPI dan kini dikenal dengan taglinenya Partai Jaman Wow.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close