Hukum

Pendiri Kaskus Andrew Darwis Dipolisikan Terkait Dugaan Pemalsuan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Andrew Darwis, pendiri komunitas daring ‘Kaskus’ dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Andre dilaporkan terkait dugaan penipuan pemalsuan dokumen.

Kasus ini dilaporkan oleh seseorang bernama Titi Sumawijaya Empel. Kasus bermula ketika Titi meminjam sejumlah uang kepada DW yang disebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis.

“Korban pinjam uang ke saudara DW yang diduga tangan kanan Andrew dengan jaminan sertifikat gedung. Dari pinjaman Rp 15 miliar yang terealisasi Rp 5 miliar,” kata Jack Lapian selaku tim kuasa hukum pelapor dikutip dari detikcom, Senin (16/9/2019).

Pinjam-meminjam itu terjadi pada November 2018 silam. Adapun, objek yang digadaikan yakni sebidang gedung di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan.

Dalam perjanjiannya, Titi diberikan tenggat waktu 13 tahun untuk mengembalikan uang tersebut. Akan tetapi, sebulan berikutnya tepatnya Desember 2018 setelah korban mendapatkan pinjaman uang, tiba-tiba gedung miliknya berubah kepemilikan.

“Dalam perjalanannya, sertifikat gedung dibalik nama menjadi saudara Susanto, lalu terakhir dibalik nama oleh terduga Andrew Darwis pada awal Desember 2018,” ujar Jack.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close