Lintas Daerah

Penambang Timah Ilegal Diminta Tinggalkan Lokasi Eks Koba Tin

BABEL, SENAYANPOST.com – Para penambang bijih timah ilegal diminta untuk menghentikan kegiatan dan meninggalkan lokasi bekas kantor PT Koba Tin di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya ingatkan para penambang silakan angkat kaki, hentikan kegiatan dan jangan sampai dituduh mencuri yang nanti berurusan dengan hukum,” ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, di Koba, Senin (13/1/2020).

Bupati Bangka Tengah mengemukakan hal itu menyikapi maraknya terjadi penambangan ilegal dan penjarahan aset di lokasi bekas kantor PT Koba Tin yang saat ini statusnya sudah dihibahkan ke Pemkab Bangka Tengah.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan, lokasi tersebut sudah menjadi aset negara dan kawasan terlarang untuk di eksplorasi secara ilegal.

“Kita akan kawal ketat aset ini, maka saat ini saya imbau semua warga hentikan kegiatan ilegal,” katanya.

Selain itu, jelas dia, kawasan Marbuk dan Kenari juga menjadi pengawalan ketat aparat kepolisian. “Dua kawasan itu merupakan cadangan timah negara, aset negara yang harus kami sterilkan dari kegiatan ilegal,” tegasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close