Penambahan Kasus Sembuh Lebih Kecil Dibanding Penambahan Positif di Bantul

Penambahan Kasus Sembuh Lebih Kecil Dibanding Penambahan Positif di Bantul

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com - Kabupaten Bantul menjadi satu-satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta yang penambahan angka sembuh covid-19 lebih rendah dibandingkan dengan angka terkonfirmasi positif covid-19.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, Senin (29/3/2021), mengatakan penambahan kasus sembuh di Kabupaten Bantul sebanyak 22 kasus, sedangkan penambahan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 59 kasus.

Sedangkan di Kota Yogyakarta, penambahan kasus sembuh sebanyak 33 kasus, dan penambahan kasus terkonfirmas positif sebanyak 9 kasus, Kabupaten Kulonprogo, penambahan kasus sembuh sebanyak 37 kasus, dan penambahan terkonfirmasi positif covid-19 2 kasus, Kabupaten Gunungkidul, penambahan kasus sembuh 12 dan penambahan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 2 kasus. 

“Kabupaten Sleman penambahan kasus sembuh sebanyak 75 kasus, dan penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 55 kasus,” jelas Berty.

Dengan penambahan kasus sembuh sebanyak 179 kasus, lanjutnya di DIY pada Minggu, totak kasus sembuh sebanyak 26.856 kasus. 

Sedangkan terkonfirmasi positif covid-19 keseluruhannya menjadi 32.811 kasus. 

“Yang meninggal dunia 6 kasus, sehingga total menjadi 794 kasus. Yang meninggal dunia ini, 2 di Kabupaten Sleman, kemudian Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Gunungkidul masing-masing 1 kasus,” kata Berty.

Dia menambahkan, penambahan kasus positif itu tidak satupun dari kalangan karyawan kesehatan. 

“Diketahui adanya penambahan kasus positif, terbanyak 87 kasus dari hasil tracing kontak kasus positif dan dari periksa mandiri 22 kasus. Selebihnya 22 kasus belum ada informasi,” ujarnya. (AS)