Nasional

Pemuda yang Kejar Jokowi Tanpa Baju Diundang ke Istana

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ariyanto (19 tahun) pemuda asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tiba-tiba tenar.

Dalam sebuah foto yang viral, Ariyanto yang tak mengenakan pakaian, hanya mengenakan celana pendek warna biru tanpa alas kaki mencoba mengejar Presiden Jokowi yang sedang mengendarai sepeda motor chopper-nya.

Nah, berkat aksi nekatnya itu, ia diundang ke Istana Negara di Jakarta, Rabu (11/4).

Ia ke Istana Negara di Jakarta ditemani keluarganya untuk bertemu dengan idolanya, Presiden Jokowi.

Ariyanto merupakan warga Kampung Nagrog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu. Saat Jokowi melintas, Ariyanto tengah berada di rumah kakaknya di Kampung Ciawun.

Saat itu, Ariyanto mengaku sudah tahu bahwa bakal ada iring-iringan konvoi sepeda motor Jokowi. Ia pun menunggu di pinggir jalan karena ingin sekali memeluk Jokowi.

Benar saja, ketika rombongan lewat, Ariyanto lari mengejar.

“Lagi duduk, lagi nunggu Jokowi. Ketika pas lewat, (saya) kejar, tapi enggak kepegang,” ucapnya.

Saat itu, Ariyanto tidak takut tertabrak atau ditegur Pasukan Pengaman Presiden. Sebab, ia sangat ingin bersalaman dan memeluk Jokowi karena selama ini hanya melihat sang Presiden hanya di televisi.

Dia pun berharap Jokowi datang lagi ke Sukabumi. “Sukses jaya terus Jokowi. Jangan lupa ke Palabuhanratu lagi,” katanya.

Akhir pekan lalu, Jokowi mengadakan kunjungan ke Sukabumi. Pada Sabtu, Jokowi meninjau pembangunan jalur rel berganda Sukabumi-Bogor. Ia kemudian secara simbolis membagikan sertifikat tanah di Lapangan Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi.

Pada Minggu (8/4), Jokowi meninjau lokasi padat karya tunai di Desa Citarik, Palabuhanratu. Ia pun mengendarai sepeda motor chopper bersama rombongan menteri menuju lokasi tersebut. Penampilan Jokowi dengan jaket biru bergambar peta Indonesia menyedot perhatian netizen.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close