Politik

Pemuda Muhammadiyah: Boleh Berpolitik tapi Jangan Rusak NKRI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak mengecam para elite politik yang sering membuat gaduh dengan pernyataannya. Begitu juga simpatisan dan para relawan. Menurutnya, sah-sah saja berpolitik, asal jangan sampai memecah keutuhan NKRI.

“Silakan berpolitik tapi jangan sekali-sekali merusak NKRI, bermusuhan dan merusak keberagaman. Dan nanti setiap kota mungkin kita akan bersilaturahmi biar adem,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

Sementara itu, dalam rangka Tasyakuran Milad 86 Tahun PP Muhammadiyah dan Ekspedisi Kebangsaan yang mengusung tema “Menggembirakan Keberagaman, Memajukan Indonesia”, rencananya Pemuda Muhammadiyah bersama komunitas vespa atau skuter akan berkeliling Indonesia.

Mereka akan mengunjungi rumah-rumah ibadah dan melakukan aksi bersih-bersih.

“Kita akan masuk ke rumah ibadah dan akan melakukan bersih-bersih. Banyak anak Vespa yang ikut dan dari beragam agama,” kata Dahnil.

Ekspedisi kali ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan forum-forum umat beragama di daerah-daerah. Ekspedisi ini diharapkan dapat membuka dan mengingatkan bahwa Indonesia beragam.

Namun, kata Dahnil, keberagaman itu haruslah disyukuri bukan untuk saling bermusuhan. Apalagi diketahui saat ini adalah tahun politik.

“Ini membuktikan Indonesia kaya akan perbedaan dan Indonesia. Kami ingin mengingatkan masyarakat Indonesia di tahun politik ini kami Muhammadiyah dan scoteris akan berusaha membuat adem,” ujar Dahnil.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close